Bismillah..

Menulis bagi saya adalah pelampiasan, dari penat kata-kata yang berdesakan memenuhi kepala..
Kata-kata yang terkadang tak ada yang ingin mendengar..

Kata-kata yang semoga saja memiliki makna.. :)

Friday, January 8, 2010

Cara Mendengarkan Radio Sunnah Via Blackberry dan HP lainnya

Khususnya bagi para pengguna blackberry, Semoga info ini bermanfaat..

Cara mendengarkan Radio Sunnah via HP
1.Blackberry
Pengguna blackberry bisa langsung mendengarkan radio-radio sunnah tanpa tambahan aplikasi apapun, dan yang terpenting, secara gratis karena pelanggan blackberry bisa mengakses unlimited internet..
Caranya: buka http://live.radiomuslim.com atau http://live.radiorodja.com via Blackberry Web Browser, lalu akan muncul popup save or open, pilih open. Buffering sebentar, dan viola! Selamat mendengarkan radio kesayangan anda.. N.b: radio hang dan assunnah cirebon juga bisa di dengarkan dengan cara ini, cukup masukan alamat streamingnya saja.

2. HP symbian
Bisa mendownload LCG Jukebox di www.getjar.com lalu masukan alamat streaming radio yang ingin anda dengarkan. Tapi cara ini tidak saya rekomendasikan kecuali HP anda memiliki wifi dan sedang berada di area hotspot, karena mendengarkan streaming radio apalagi video via GPRS Regular tentu sangat menguras pulsa anda.

3.HP Java
Untuk HP Java, setahu saya belum ada aplikasinya, tapi coba check apakah hp anda memiliki fitur internet radio? Jika iya, caranya sama seperti LCG Jukebox.. Cukup masukan alamat streaming radio yang anda maksud.. Tapi TIDAK saya rekomendasikan.. Karena mahal sekali biaya GPRSnya..

Semoga Bermanfaat..
Sent from my AXIS Worry Free BlackBerry® smartphone

2 comments:

Anonymous said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Anonymous said...

Ane menggunakan HTC TytN II
apakah bisa mendengarkan radio Rodja juga..


Jazakillah khoir

( Shiroi Hikari )