Bismillah..

Menulis bagi saya adalah pelampiasan, dari penat kata-kata yang berdesakan memenuhi kepala..
Kata-kata yang terkadang tak ada yang ingin mendengar..

Kata-kata yang semoga saja memiliki makna.. :)

Sunday, August 2, 2009

BT itu manusiawi.. tapi..... (sebuah nasehat untuk diri saya sendiri)

jangan berkepanjangan.. apalagi sampai menyalahkan takdir atau mengutuk masa lalu..
memang kadang ujian datang terus menerus sampai kita merasa jadi orang yg paling banyak masalah di dunia ini.. padahal, kita pun ga pernah tau apa masalah yang disimpan tiap orang dibalik wajah bahagia mereka.. bisa jadi orang yg terlihat dah punya "such a perfect life" aja ga bahagia.. so, kesimpulannya, masalah dan ujian tuh bukan hanya punya kita.. setiap orang punya ujian masing2.. toh, pada dasarnya hidup adalah ujian.. semua tergantung gimana kita menyikapinya.. dengan ujian2itu kita jadi lebih dewasa, dengan ujian2 itu kita belajar menyikapi masalah.. Bukankah Nabi salallahu alaihi wa salaam pernah bersabda, Dari Mush'ab bin Sa'd dari ayahnya. Ayahnya berkata: Aku bertanya kepada Rasulullah SAW," Manusia manakah yang paling berat ujiannya?" Rasulullah SAW menjawab," Para Nabi, kemudian disusul yang derajatnya seperti mereka, lalu yang di bawahnya lagi. Seseorang diuji sesuai keadaan agamanya. Jika agamanya itu kokoh maka diperberatlah ujiannya. Jika agamanya itu lemah maka ujiannya pun disesuaikan dengan agamanya. Senantiasa ujian menimpa seorang hamba hingga ia berjalan di muka bumi tanpa dosa sedikit pun." (HR. al-Ahmad, al-Tirmidzi dan Ibn Majah,berkata al-Tirmidzi: hadits hasan shahih)
subhanallaah.. semakin tinggi derajat keimanan seseorang, semakin berat pula ujiannya.. Seharusnya, setelah melewati segala ujian dan cobaan tadi, derajat keimanan kita naik dan bukan malah jadi futur (!)
Ingat! selalu ada the bright side of everything.. so, mulai sekarang, belajar melihat the bright side dari tiap masalah kita yuk..
kita coba mulai belajar jadi orang yg lebih bersyukur.. coba inget2 semua nikmat yg selama ini Allah kasih ke kita.. dari yg paling besar, seperti nikmat iman n nikmat sehat.. sampe yg sering dilupakan, seperti bebek goreng nikmat tadi malam :p countless kan? ga mungkin bs dihitung kan? mana mungkin kita bisa ga bersyukur kl oksigen yg kita hirup 24jam sehari aja adalah nikmat luar biasa? ga percaya? coba aja tahan nafas 30menit.. :p LOL..
sungguh, ga ada alasan bagi kita untuk terus mengeluh.. masalah apapun yg dihadapi, insya Allah ada jalan keluarnya.. kita hanya perlu mencarinya.. dan 1 lg, sebanyak apapun masalah yg di hadapi, jangan pernah lupa, rahmat dan kasih sayang Allah kepada kita jauh lebih banyak lagi.. Sabar dan berusaha istiqomah berjalan diatas manhaj yg haq, itulah kunci bertahan insya Allah..
P.S : to the girls, jangan lagi mengkambinghitamkan PMS yah.. :p
~Tiara~
Jakarta, 08.18AM 2nd of August 2009

4 comments:

Abdullah Abu Yazid said...

Subhanallah....

Jazaakillah khoiron, bagus banget uraian singkatnya...
Memang manusia ini (saya) sering lalai, teledor, kufur, dkk.
Mendapat sedikit ujian udah ngeluuuuuhhhh aja bawaannya...

Thanks, Tiara......

Tiara said...

waiyyaka.. :)@ akh Abdullah Abu Yazid

NENK LESI PRIBAYANTI said...

Aslmkum mba. . .Hehe iya mba bener pms sering dsalahn .pdhl gbleh ya- hehe 0k tuh tips nya praktek aah . .

NENK LESI PRIBAYANTI said...

Aslmkum mba. . .Hehe iya mba bener pms sering dsalahn .pdhl gbleh ya- hehe 0k tuh tips nya praktek aah . .